Pengembangan Aplikasi Android – Aplikasi Mudah dan Cepat untuk Ponsel!

Google dan sistem operasi android Open Handset Alliance untuk ponsel benar-benar memperkuat perangkat praktis ini untuk bekerja seperti PC yang sedang berjalan. Berbasis Kernel Linux, aplikasi seluler ini merupakan platform open source bagi pengembang aplikasi untuk mengembangkan aplikasi yang lebih efektif dan ramah pengguna untuk smartphone tanpa masalah. Ini membutuhkan lebih sedikit investasi dan menjanjikan pengembalian investasi yang baik juga. Pengembangan aplikasi Android telah menjadi bisnis yang cukup menguntungkan bagi pemilik usaha kecil dan menengah serta pengembang independen untuk menghasilkan uang dengan investasi lebih sedikit.

Mengapa Pengembangan Aplikasi Android Masuk Akal?

Ada berbagai alasan di balik meningkatnya jumlah pengembang android yang tertarik pada segmen industri tertentu.

• Menjadi sebuah platform open source, memberikan pengembang keuntungan atas orang lain. Komunitas pengembangnya berusaha untuk membuatnya lebih kuat dan bebas bug dan memastikan bahwa aplikasi yang dikembangkan kurang rentan terhadap kegagalan.

• Basis kernel Linux memberikan stabilitas kinerja yang lebih tinggi dan menyediakan sistem operasi yang mulus tanpa takut apa yang akan terjadi juga.

• Pengembangan Android tidak memerlukan banyak kesulitan saat mentransfer aplikasi. Pengembang perlu dengan cerdik menyesuaikan tata letak dan menemukan yang terbaik untuk proyeknya.

• Karena tersedia untuk umum, keterlibatan biayanya rendah dan faktor waktu juga sangat berkurang yang pada gilirannya membantu pengembangan lebih cepat dan menghemat uang dan waktu.

Melihat aspek positif ini, perkembangan android berkembang pesat dengan semakin banyaknya developer yang tertarik untuk membuat aplikasi android yang unik dan menarik.

Apa yang menarik tentang Pengembangan Aplikasi Android?

Smartphone telah menjadi alat yang sangat diperlukan karena mereka menghubungkan satu dengan dunia hanya dengan satu sentuhan. Apakah seseorang ingin menggunakannya untuk bekerja atau hiburan, perangkat seperti BlackBerry dan iPhone terbukti menjadi pilihan ideal. Bahkan untuk PC atau netbook yang lebih kecil, aplikasi android cocok untuk berbagai tujuan. Meningkatnya jumlah pengguna smartphone membutuhkan aplikasi android yang lebih efisien dan fokus sehingga meningkatkan jumlah pekerjaan untuk pengembang aplikasi android. Jika Anda mempelajari pasar dan pertumbuhan di sektor ini, Anda akan melihat peningkatan langsung dalam aplikasi dan pembeli yang ingin mendapatkan lebih banyak utilitas dari perangkat genggam mereka. Sambil berjuang untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang terus meningkat ini, pengembang android di seluruh dunia berusaha keras dalam mengembangkan aplikasi android terbaru untuk memukau pengguna.

Teknologi apa yang terlibat dalam pengembangan Aplikasi Android?

Proses ini juga melibatkan pemrograman java untuk membantu mengembangkan aplikasi yang berguna. Secara bersamaan jika pengembang android ingin mengintegrasikan aplikasi pihak ketiga lainnya, ia dapat melakukannya dengan mudah menggunakan kerangka kerja open source java dan android. Android menggunakan GSM, CDMA, EDGE, Wi-Fi, Bluetooth, EV-DO dan UMTS untuk mengirim dan menerima data di berbagai platform. Ini juga memungkinkan grafik 2D dan 3D serta menggabungkan format MPEG4, H.263, H.264, AMR, AMR-WB, MP3, AAC, JPG, BMP, GIF, PNG, WAV, dan MIDI untuk foto, video dan audio file. Fitur lain termasuk kamera Video, GPS, layar sentuh, accelerometer, dan magnetometer antara lain. Anda bahkan dapat menggunakan Interprocess Communication (IPC) dan pesan P2P untuk Google Talk serta SQLite untuk penyimpanan data, dll.

Android membantu pengembang untuk menghasilkan aplikasi yang inovatif dan dapat digunakan dengan kerangka kerja yang sederhana. Dan inilah alasan mengapa Anda menemukan semakin banyak organisasi dan organisasi independen yang ingin menghasilkan uang melalui pengembangan android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *